Selasa, 01 Desember 2015

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2010

Tabel dibuat untuk mengelompokkan data beradasarkan jenisnya dalam tampilan baris dan kolom. Tabel akan memudahkan dalam memahami data yang disajikan. Bagian tabel yang tersusun vertikal disebut kolom sedangkan tabel yang tersusun mendatar (horizontal) disebut baris.
       Ada beberapa cara untuk membuat tabel sebagai berikut.
a. Cara pertama.
    1. Posisikan kursor di lembar kerja Microsoft Word dimana akan dibuat tabel
    2. Klik Tab Insert kemudian klik submenu Tables, geser pointer sesuai dengan banyaknya kolom dan baris yang kamu butuhkan. Perhatikan gambar berikut!
    3. Klik untuk mengakhiri, maka tabel akan tercetak di lembar kerja.
                                                   
 b. Cara kedua
     1. Klik Tab Insert
     2. Klik Tab Insert Table, maka akan muncul kotak dialog Insert Table
     3. Pada kotak isian Number of Columns isikan angka sesuai dengan jumlah kolom yang diinginkan.
     4. Pada kotak isian Number of Rows isikan angka sesuai dengan jumlah baris yang diinginkan.
     5. Kemudian klik OK.

  
      Demikian cara membuat tabel pada Microsoft Office Word 2010, semoga bermanfaat.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar